Sembilu News

Sang Mafia Pegawai Tidak Tetap Akhirnya Minta Maaf

Sembilunews-Muara Bulian. Oknum Pol PP Batanghari Jumadi Indra akhirnya mengakui kesalahannya di depan Kepala Satuan Pamong Praja Ahmad Haryono, Senin kemarin (4/02/19) Jumadi di panggil Kasat untuk di minta keterangan atas tindakan penipuan yang dilakukan nya.

Kasat mempertanyakan kebenaran terhadap pemberitaan atas tindakan yang sangat memalukan, yangg di lakukan oleh Jumadi. Sambil terduduk lesu Jumadi mengakui bahwa benar adanya dia mengatakan untuk mengajak salah seorang warga Bajubang Laut untuk masuk kerja di Sat Pol PP Kab. Batanghari dan menerima uang sejumlah 25 juta sebagai persyaratan untuk masuk sebagai anggota Sat Pol PP Batanghari dari Ra warga Bajubang Laut Muara Bulian.

“Siap komandan, saya akui kesalahan saya yang telah mencoreng nama baik komandan karena demi untuk meyakinkan korban saya terpaksa membawa nama komandan, “ungkap Jumadi.

Saya minta maaf atas kekhilafan saya ini kepada komandan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang mencatut nama komandan, ” kata Jumadi.

Dengan membuat surat pernyataan bermaterai 6000, Jumadi menandatangi surat itu, dan siap mengembalikan uang yang di pintanya dari korban Ra sebanyak yang dia terima.

Kasat pol PP saat di konfirmasi membenarkan bahwa itu adalah kesalahan mutlak dari anggotanya. Kita manusia tidak akan pernah luput dari salah dan kekhilafan, saya masih berbaik hati, ikhlas untuk memaafkan si Jumadi ini, karena dengan penuh sesal dia mengakui akan kesalahanya, walau dalam modusnya nama saya sudah di jualnya untuk pribadinya dia. Saya juga harus menaruh sikap seorang pimpinan yang mengayomi bawahan, ingat bukan berarti membela. Dia (Jumadi) bersedia memenuhi apa yang saya bebankan padanya , yaitu kembalikan uang Ra, meminta maaf kepada keluarganya dan menerima apapun sanksi dari saya, ” kata Ahmad.

Ketika di tanya apakah sanksi yang di berikan kepada Jumadi? Ahmad menjawab “saya sudah beri teguran keras kepada dia. Karena dalam kasus ini hanya nama saya yang di bawanya berarti itu pribadi antara saya dengan dia. Karena institusi tidak ada di rugikan maka saya memaafkan Jumadi, tetapi dia harus berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu, jika dia melakukan kesalahan itu lagi dia siap di hadapkan kepada hukum yang berlaku.

Masih beruntung sang mafia ini di kesempatan untuk bertobat. Jika sang kasat melaporkan tindak Jumadi yang sudah mencemarkan nama baiknya , jelaslah si mafia ini akan merasakan dingin nya AC di jeruji besi.

Reporter : Idham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap