Sembilu News

Tiga Anggota DPRD Kerinci Hadiri Musrenbang Kec. Gunung Tujuh

SembiluNews-Kerinci. Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kec. Gunung Tujuh Kab. Kerinci secara resmi dibuka oleh Camat Gunung Tujuh Nazib Ediyanto yang berlangsung di aula Kantor Camat Gunung Tujuh Senin (04 /02/2019) sekitar pukul 10.00 WIB acara tersebut berjalan sukses sampai selesai.

Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan kegiatan prioritas dari desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan yang bersangkutan sebagai dasar penyusunan rencana kerja kecamatan dan rencana kerja perangkat dearah kabupaten pada tahun berikutnya tujuan dari pelaksanaan musrenbang tersebut adalah membahas dan menyepakati hasil hasil dari musrenbang tingkat desa akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Gunung Tujuh, membahas dan menetapkan kegiatan pembangunan ditingkat kecamatan yang belum tercukupi dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

Dalam kesempatan itu seluruh Kepala Desa sekecamatan Gunung Tujuh diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakatnya melalui musrenbang tingkat kecamatan ini, beberapa permasalahan utama yang disampaikan adalah pengaspalan jalan, jalan usaha tani, jalan poros, irigasi, begitu juga dibidang kegiatan ekonomi sosial budaya dan bidang pendidikan serta kesehatan.

Acara musrenbang ini selain melibatkan dari unsur masyarakat juga dihadiri oleh tiga orang anggota DPRD Kab. Kerinci Hj. Mor Anita , Amrizal, Edminudin yang semuanya dari daerah pemilihan Dapil 2. juga dihadiri dinas PU, Bappeda, para kades dan dinas instansi lain.

Salah satu anggota DPRD Kab. Kerinci Hj. Mor Anita menyampaikan kemedia ini tujuan kedatangan kami ke musrenbang kecamatan ini tidak lain untuk menampung semua aspirasi dari masyarakat yang telah di usulkan melalui mesrenbang desa masing masing yang tentunya skala prioritas mudah mudahan apa yang diusulkan masyarakat Gunung Tujuh bisa dikabulkan , dan dalam kata sambutannya beliau juga menerangkan tentang alur pembangunan.

Amrizal dan Edminudin anggota DPRD Kerinci yang juga hadir pada acara ini mengatakan akan menjadikan ini sebagai representasi dari aspirasi seluruh masyarakat meski kami ini beda partai namun visi dan misi tetap sama untuk memajukan pembangunan diwilayah Kec. Gunung Tujuh.

Sementara itu Camat Gunung Tujuh mengungkapkan pertemuan ini untuk melaksanakan musrenbang tingkah kecamatan. Tujuannya tidak lain untuk memprioritaskan usulan yang diajukan nanti dan mengoptimalkan pembangunan dikecamatan ini yang mana hasil musrenbang kecamatan akan diseleksi lagi pada musrenbang ditingkat Kabupaten Kerinci mendatang diharapkan aspirasi dari warga ini bisa ditindak lanjuti dan terealisasi pada tahun 2020 yang akan datang.

Reporter : Alpia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap