Sembilu News

“Sebelas di Mudik” Diyakini Masih Kompak

Sembilu News-Kerinci. Berkaca dari pemilu 2014 lalu, 11 desa di mudik dalam Kecamatan Gunung Kerinci, terbukti memang kompak dalam memilih anggota legislatif yang akan mewakili mereka di DPRD Kerinci.

Hal tersebut terlihat dari perolehan suara pada pemilihan waktu itu yang didominasi oleh Caleg dari daerah setempat, yakni YH dan SA, meskipun mereka berdua mencalon dari partai berbeda. Dan hasilnya, satu caleg berhasil duduk di kursi DPRD Kerinci.

Dari total pengguna hak pilih, caleg putra daerah mampu mendominasi suara. Sementara, para Caleg dari daerah lain hanya mampu memperoleh angka dibawah 5 persen, dan tentu saja sangat sedikit. Hal itu diprediksi akan tetap terjadi pada pileg 2019, karena diyakini daerah Kerinci hulu ini masih menginginkan wakil mereka agar ada di DPRD Kerinci, yang tentu saja merupakan putra terbaik yang dimajukan.

“Kito tetap ingin wakil kito ado di DPRD Kerinci” ujar Mat Azar, salah seorang tokoh masyarakat Sungai Betung.

Dan berdasarkan daftar caleg yang maju dan bertarung untuk berebut kursi DPRD Kerinci pada tahun 2019, terlihat minim sekali caleg yang berasal dari 11 Desa di Mudik, yakni tidak lebih dari 4 orang yang benar- benar serius untuk maju.

Hal itulah yang membuat keyakinan masyarakat untuk masih memiliki dewan makin kuat, tentu saja dengan melihat total jumlah mata pilih yang cukup memadai.

Sementara itu, Goan Herman yang diketahui merupakan salah seorang Caleg Partai Golkar 2019, mengatakan,  dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat, karena hak pilih ada di tangan mereka, tidak lain dengan harapan dapat memenangkan kontestasi tersebut.

“Kito serahkan bae kepado masyarakat, karno kito tau mereka pasti tau apo yang terbaik untuk daerah kito ini, dengan harapan agar kito dapat meraih kursi sehinggo aspirasi rakyat kito dapat kito perjuangkan nantinyo,” ujar Goan.

Dan andai terpilih nanti, Goan  akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kerinci, terutama Dapil 1 dan 2 di mudik secara adil dan merata, tidak berat sebelah, dan cepat tanggap, “wakil rakyat haruslah berpihak pada rakyat, aspirasi rakyat haruslah selalu didengar dan diperjuangkan” ujarnya. ( *** )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap