Sembilu News

Acara Serah Terima Bantuan Generator Ozon Untuk Kelompok Tani Grow Tani Tanjung Bungo

Sembilu News-Kerinc1. Acara serah terima bantuan generator ozon yang diserahkan langsung oleh Projeck Manager Bapak Dr. Muhammad Nur. D.E.A. dari Universitas Diponegiro Semarang kepada kelompok tani Grow Tani Desa Tanjung Bungo Kec. Kayu Aro Kab. Kerinci.

Ket. Photo : Ketua Kelompok Tani Agro Tani Kasmanto ST, MM, MT dalam acara penerimaan bantuan generatot ozon.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Kasmanto,ST. MM. MT. Acara ini dilaksanakan di Desa Tanjung Bungo pada tanggal 2 Februari 2019. Pada acara tersebut di hadiri oleh Ketua Komisi X DPR-RI Bapak Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, MM, dan juga di hadiri oleh Bupati Kerinci yang dalam hal ini di wakili oleh Sekdis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Kerinci.

 

Generator Ozon ini merupakan penemuan terbaru dari anak bangsa yang di pelopori oleh Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Kementerian Dikti Republik Indonesia.

Kasmanto,ST. MM. MT kepada Media ini menyampaikan, “Generator Ozon ini berguna untuk mengawetkan hasil pertanian, merontokkan pestisida dan menghilangkan bakteri yang terdapat pada hasil pertanian, seperti cabe merah, brokolli, kol dan berbagai jenis sayur lainnya. Diharapkan dengan adanya bantuan alat ini dapat membantu petani dalam mengatasi naik turunnya harga komunitas pertanian, sehingga diwaktu harga turun petani dapat menyimpannya sampai harga stabil kembali, ” ungkapnya.

Reporter : Joko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap