Sembilu News

Jum’at Sedekah Gerakan Nasbung Yayasan Sosial Peduli Bungo

Sembilu News-Bungo. Yayasan Sosial Peduli Bungo melakukan sosialisasi Jum’at sedekah gerakan Nasbung (Nasi Bungkus) dari kita untuk kita di berikan kepada kaum duafa yg di rumah sakit H. Hanapi dan Tanjung Gedang untuk rute hari ini(1/2/19)

Berbagilah dengan sesama, tidak perlu muluk-muluk, sebungkus nasi bisa jadi barang mewah bagi yang membutuhkan.

Itulah yang dilakukan yayasan sosial peduli Bungo dalam gerakan Nasbung (Nasi Bungkus) setiap Jumat. Kami berkeliling jalan kaki untuk blusukan sembari membawa 295 nasi bungkus. Mulai melangkah pukul 11.00 WIB, kami membagikan nasi bungkus untuk kaum duafa yang kami temuin yang berada di lingkungan rumah sakit dan ada yang yang sedang menunggu keluarganya yang lagi di rawat di rumah sakit ujarnya Nazia Ibrahim Ketua Yayasan Sosial.

Fanny Ani dan kawannya menamakan diri Komunitas Sedekah Jumat gerakan Nasbung (Nasi Bungkus) dari kita untuk kita.

Awalnya anggota yayasan sosial peduli bungo terinspirasi gerakan sosial yang mereka lihat di media sosial. Dari situ timbul niat mereka untuk juga membantu sesama. ”Kami berpikir, kalau mereka bisa, kenapa kami nggak bisa?” ucap dia.

Sejak itu, yayasan sosial peduli Bungo mulai bergerilya. Termasuk mengajak teman teman yang lain nya untuk bergabung untuk memberikan nasbung, respons yang datang begitu positif. ”Akhirnya, ada yang transfer, lalu kami belikan nasi bungkus untuk dibagikan,” terangnya.

Pemilihan Jumat bukan tanpa alasan. Jumat dipilih karena diangap sebagai hari paling berkah bagi umat Islam. Pada hari itu pula, dosa mulai Jumat hingga Jumat selanjutnya dihapus. ”Hari Jumat itulah hari terbaik untuk berbagi. Kalau kami berbagi, pasti didoakan sama mereka. Itulah istimewanya,” tuturnya.

Yayasan sosial tidak membatasi tempat untuk berbagi. Selama di tempat itu ada orang yang membutuhkan, di situ yayasan akan turun. Pengemudi becak dan tukang parkir atau kaum duafa di jalan tidak luput juga dari perhatian.

Saat ini anggota yayasan sosial peduli Bungo terdiri atas berbagai latar belakang semuanya wanita. Ada yang ibu rumah tangga karyawan, hingga pengusaha. Namun, perbedaan latar belakang itu tidak menyurutkan tiap anggota untuk ikut ambil bagian. ”Yang kerja biasanya berangkat sambil bawa nasbung untuk dibagikan,”

Selain ajang sedekah, yayasan peduli Bungo melakukan gerakan Nasbung (nasi bungkus) yang di berikan kepada kaum dhuafa juga menjadikan kegiatan itu sebagai sarana bersilaturahmi. Melalui kegiatan tersebut, lni tempat yang bagus untuk kami berbagi dan juga bersilaturahmi lagi,” tutur Ani.

Yayasan sosial peduli bungo adalah salah satu di antara sekian banyak gerakan sosial di Kab Bungo dan juga membatu kepada kaum miskin dan yatim piatu dan keluarga yang kurang mampu . Melalui gerakan sosial dari kita untuk kita , kita bisa tahu bagaimana berbagi menjadi kebutuhan dasar manusia.

Melalui mereka, sebungkus nasi pun menjadi berkah bagi yang menerima .

Reporter : Mubarak..

One thought on “Jum’at Sedekah Gerakan Nasbung Yayasan Sosial Peduli Bungo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap