Dranase Desa Sungai Betung Hilir Diduga Asal Jadi, Pihak Inspektorat Tutup Mata.

Sembilu News-Kerinci. Pemerintah telah berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan pembangunan dalam desa melalui dana desa namun sebalik nya masih ada juga oknum kepala desa yang melaksanakan pembangunan asal jadi dan juga diduga pihak inspektorat tutup mata.

Pembangunan dana desa Sungai Betung Hilir dranase T.A 2018 masyarakat menilai terkesan asal jadi pasalnya ketika melaksanakan pembangunan dranase tanpa ada galian tapak pondasi kini sudah mulai rusak lantai mulai tergrus .

Menurut sumber mengatakan kemedia ini Kepala Desa Sungai Betung Hilir dalam pengelolaan dana desa juga kurang transparan ke masyarakat karna tanpa memasang papan impormasi sehingga masyarakat sebagian tidak mengatahui anggaran untuk pembangunan dana desa kata masyarakat ke media ini Senin tgl 27/1/2019.

Media Sembilu News telah ber upaya untuk mengkonfirmasi Kades Desa Sungai Betung Hilir terkait pengelolalan proyek dana desa, media ini telah menghubungi kades  melalui handphone namun tidak menjawab sampai berita ini dirikis.

Masyarakat Desa Sungai Betung Hilir berharap kepada pihak yang terkait dalam pengawasan dana desa agar turun ke desa untuk ditinjau ulang bangunan dana desa Sungai Betung Hilir karna selama ini pembangunan dana desa kurang pengawasan, selama ini masyarakat menilai lemah dalam pengawasan dana desa.

 

Reporter : Suparmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *