Sembilu News

Ratusan Masyarakat Ujung Tanjung Gruduk Kantor Bupati

Sembilu News-Bungo.  Ratusan masyarakat ujung tanjung kec.jujuhan melakukn aksi demo Kantor Bupati Bungo Senin( 28/01/19).

Kapolsek Jujuhan Andi R.F Gultom mengatakan dari warga Kecamatan Jujuhan Dusun Ujung Tanjung dimana telah melaksanakan pemilihan Rio karna memang belum di lantik, masyarakat Ujung Tanjung mengadakan aksi unjuk rasa ke bupati untuk melantik rio, jumlah masyarakat yang ikut kurang lebih 300 orang dan 17 kendaraan roda empat, yang mereka tuntut hanya pelantikan rio, karena rio yang telah dilaksanakan atas nama saudara Hendra dinyatakan menang tetapi setelah pelaksanaan pemilihan calon rio 02 itu keberatan karena di TPS 3 terindikasi ada pemilih yang di wakilkan, pemilih tersebut ada yang sakit dan ada juga yang kuliah dan ada dari luar daerah, dalam hal ini PMD setelah di ajukan keberatan menyampaikan pemilihan ulang di tps 3, tetapi pelaksanaan ulang belum di laksanakan, kita yang dari dusun Ujung Tanjung mengadakan unjuk rasa  di kantor bupati untuk segera meminta di laksanakan pelantikan rio, informasi yang kita dapat kalau tidak ada penyelesaian mereka akan tidur disini.

Dan Abu Yazid sebagai Korlap mengatakan, atas nama warga dusun Ujung Tanjung, ia meminta agar Rio terpilih segera dilantik.” Ini kan negara demokrasi, tapi kenapa calon Rio yang secara sah memenangkan Pilkades tidak dilantik, di mana demokrasi itu,” katanya.

Jika tidak segera dilantik, lanjut Yazid, warga Dusun Ujung Tanjung tidak akan mau melakukan Pilkades ulang dan mengancam akan terus melakukan unjuk rasa, kami akan berdemo terus dan akan nginap di Kantor Bupati sampai tuntutan kami dituruti,” katanya dengan kesal.

Akibat Rio belum dilantik, membuat terkatung-katungnya program Dusun Ujung Tanjung. Apalagi sebelumnya juga Pilkades di desa tersebut sempat ditunda yang seharusnya dilaksanakan pada Juli 2018, Pilkades akhirnya dilaksanakan pada 19 November 2018.

Dari pertarungan dua calon Rio, Hendra Hadi Wijaya Calon nomor urut 2 unggul tipis dari rivalnya dengan perolehan suara 584 dan 5 suara tidak sah. Sementara calon nomor urut satu, Susanto mengumpulkan suara 567. Keduanya hanya selisih 17 suara sah dari total 1.156 warga yang menggunakan hak suaranya di 4 TPS.

Reporter : Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap