Sembilu News

Tak Miliki Tempat Pembuangan Sampah ( TPS) , Sampah Berserakan Dipinggiran Jalan.

Sembilu.News – KERINCI. Pengendara yang melintasi di pasar Kersik Tuo, Kayu aro, terusik karena tumpukan sampah yang ada di tepi jalan itu. Pantauan Sembilunews.com Jumat (25/1/2019), sampah menumpuk di bahu jalan.

Aroma yang dikeluarkan sampah pun terasa sangat menyengat dan tentunya mengganggu. Tumpukan sampah dibiarkan saja berserakan, dikarenakan tidak adanya tempat pembuangan sampah ( TPS ) yang tersedia.

Warga sekitarnya Jamil mengatakan sampah yang berada di lokasi tersebut berasal dari masyarakat sekitar. “Iya, ini masyarakat yang buang dan juga berasal dari sampah aktivitas pasar.  Pada prinsipnya, mesti ada proses pengangkutan sampah dari instansi yang terkait secara rutin, jangan dibiarkan menumpuk berhari-hari,” kata jamil pada sembilunews.com

Jamil juga mengatakan alasan masyarakat membuang sampah di pinggir jalan karena di kawasan itu tidak ada Tempat  Pembuangan Sampah (TPS),” katanya.

Dilanjutkannya, seharusnya disediakan tempat sampah, dan juga sampah yang berserakan tersebut diambil seminggu sekali oleh Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup. “biar jangan berserakan sembarangan, seharusnya pemerintah menyediakan tempat box sampah. Dan juga sampah seharusnya setiap hari di ambil, jangan seminggu sekali.” Tutup jamil ( * )

REPORTER : Joko Sandra
EDITOR        : Adhe Pranata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap