Sembilu News

SMK Negeri 1 Merangin Siap Hadapi UNBK 2019

Sembilu.News – MERANGIN. Meskipun pelaksanaan UNBK masih beberapa bulan lagi, namun dari beberapa sekolah yang sudah mengikuti ujian dengan sistem UNBK sudah mulai melakukan beberapa persiapan.

Salah satu sekolah yang sempat awak media kunjungi ialah SMK Negeri 1 Merangin. SMK yang bertempat di jalan lintas Talang Kawo ini, merupakan salah satu Sekolah dengan kategori besar, dengan fasilitas sarana dan prasarana yang boleh dibilang cukup lengkap.

Disinggung kesiapan UNBK, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 menjelaskan bahwa sekolah tidak ada pasang target kelulusan 100 persen, karena hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada siswa peserta didik yang akan menghadapi UNBK untuk mempersiapkan diri.

“Kami tidak mungkin lah bisa kasih target seratus persen harus lulus, kami pihak sekolah menghimbau kepada anak2 kami kelas XII untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Semoga tahun ini bisa maksimal dan berhasil lulus semua” terang Hornizon kepada awak media

Hornizon menambahkan, ” kalau untuk 100 persen lulus itu mungkin agak sulit, karena ada anak yang ternyata tidak siap. Ada juga yang mungkin sebelum ujian anak mundur atau berhenti sekolah. Namun kalau ditanya keinginan pihak sekolah tentu keberhasilan anak yang kami utamakan”.

Sementara itu, untuk jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK tahun ini berjumlah 330 orang siswa yang terbagi kedalam 6 jurusan. Saat ini SMK Negeri 1 Merangin memiliki 1220 siswa. Hal ini lah yang menjadikan sekolah ini masuk dalam kategori sekolah besar karena memiliki siswa lebih dari 1000 siswa.

Saat ditanya mengenai pemberitaan yang pernah ada terkait kebijakan uang komite di sekolah, Hornizon menyampaikan terkait persoalan itu sudah selesai. “Dak ada masalah, biasalah itu dan sudah selesai. Dak usah dipersoalkan lagi karena sudah dilakukan pemeriksaan dari pihak Dinas Provinsi, dan saya sudah sampaikan semua” jelas Hornizon.

REPORTER : Deni HP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap