Sembilu News

SD N 171/I BAJUBANG LAUT MUARA BULIAN BATANGHARI BELUM TERSENTUH PROYEK REHABILITASI PEMDA SETEMPAT

SembiluNews-Batanghari. Miris jika melihat sekolah negeri yang boleh di katakan rasa kandang sapi. Inilah contoh yg dapat di lihat dari salah satu Sekolah Dasar Negeri 171/I Bajubang Laut Muara Bulian Batanghari .

SD yang selama satu priode di pimpin oleh Endarwati Spd ini, tidak layak di katakan bangunan bernama sekolah, pasalnya SD tersebut, banyak mengalami kerusakan dari plafon, dinding yang catnya sudah memudar dan ruang belajar yg di topang dengan kayu.

Endarwati saat di konfirmasi mengatakan kami pernah mengajukan usulan untuk rehab gedung sekolah ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muara Bulian sampai saat ini usulan kami belum juga mendapat jawaban dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muara Bulian.

Ketika di tanya tentang dana BOS yang dalam penegasannya boleh di gunakan untuk rehab ringan Endarwati menyampaikan kepada kami, sampai saat ini tidak pernah memakai dana bos tersebut untuk rehab ringan karena dana BOS yang kami kelola hanya pas untuk kegiatan sekolah saja.

Dalam peruntukan dana BOS pihak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan melalui Kabid Dikdas    Drs. Zulpadli mengatakan “jika cuma rehab ringan kenapa takut menggunakan dana BOS, karena dalam juknis BOS ada peruntukan untuk rehab ringan tersebut, yang tidak boleh jika dana BOS itu digunakan untuk korupsi tegas Zulpadli.

Nah dalam hal ini di duga Kepala Sekolah SD N 171/I Bajubang Laut Muara Bulian tidak sepenuhnya memperjuangkan untuk pembanguna infrastruktur sekolah tersebut. ( Idham )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap