Sembilu News

Pileg 2019, Sungai Betung Incar Kursi Dewan

SembiluNews-Kerinci. Pemilu Legislatif 2019 memang terbilang tidak lama lagi, yakni 17 April 2019, demikianpula peta politik dan arah dukungan masyarakat makin hari makin terlihat jelas, sebagaimana dari Daerah Pemilihan  Satu (Dapil 1).

Sungai Betung merupakan salah satu kesatuan kedaerahan yang terletak cukup jauh dari pusat Kecamatan Gunung Kerinci. Yang mana didalamnya terdapat empat desa yang letaknya sangat berdekatan. Dan pada momen politik kali ini, berdasarkan jumlah mata pilihnya, Sungai Betung cukup berpotensi untuk bisa mendudukkan satu orang dewan di DPRD Kerinci.

Maka dari itu, sejumlah tokoh Sungai Betung saat ini mulai menyusun langkah dan menyatakan dukungan penuh kepada Calon Legislatif yang berasal dari daerah mereka sendiri, tentunya Caleg yang diyakini mampu memperjuangkan aspirasi daerah mereka.

“Kito pemuda dan masyarakat disini (Sungai Betung) kompak mendukung dan memenangkan caleg dari sini” kata Abdul Gani, salah seorang aktifis pemuda Sungai Betung Mudik.

Lebih lanjut, Ia mengatakan,” ada beberapa alasan kenapa kita harus mendukung dan memenangkan caleg dari Sungai Betung, yang pertama, Sungai Betung sangat membutuhkan adanya anggota DPRD dari Sungai Betung untuk memperjuangkan aspirasi rakyat demi kemajuan pembangunan infrastruktur daerah. Kemudian, Sungai Betung sudah terlalu lama dianaktirikan alias sangat kurang diperhatikan.

Selanjutnya, agar daerah Sungai Betung diprioritaskan dalam hal pembangunan, terutama infrastruktur jalan serta lainnya.

Masyarakat Sungai Betung , menyatakan dukungan kepada Goan Herman pada Pileg 2019 ini

Dan setelah keluarnya Daftar Calon Anggota Legislatif Kabupaten Kerinci, diketahui Sungai Betung memang mengutus satu Calon dari daerah mereka, yakni Goan Herman dari Partai Golkar.

Beliau adalah seorang aktifis muda di Kabuparen Kerinci yang diyakini memiliki keberpihakan yang tinggi kepada rakyat, dan tentu saja akan memperjuangkan Kabupaten Kerinci, terutama Sungai Betung dan 11 desa di mudik.

Goan Herman aktif di kegiatan kepemudaan dan olah raga, seperti Touring bersama tim touring.

Keberpihakan Cik Goan (sapaan dusunnya) kepada rakyat dan pemuda, terlihat dari aktifnya beliau dalam mendukung berbagai kegiatan pemuda dan olahraga, baik dukungan moral maupun spritual. Selain itu, beliau juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan lainnya, serta selalu berfikir untuk kemajuan daerahnya meskipun saat ini beliau belum duduk di DPRD Kerinci.

“Kali ini kito harus kompak, kito punyo peluang besar untuk mendudukkan satu orang dewan” ungkap Suhartuni, salah seorang tokoh masyarakat Sungai Betung Hilir. ( ZML )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap