Sembilu News

Pengendara Sering Terjatuh, Warga Tanam Pohon Pisang Dijalan Lintas Sumatra

Sembilu.News – MERANGIN. Pemandangan tak lazim terlihat di jalan lintas sumatera depan SPBU pulau rayo kelurahan Dusun Bangko, kabupaten Merangin, jumat 11 Januari 2019 malam. Sebuah pohon pisang berdiri tepat di tengah jalan raya.

Diduga, karena semakin banyaknya korban berjatuhan, serta diduga belum adanya perhatian dan perbaikan dari pemerintah, membuat beberapa warga geram.

Warga beramai ramai meletakan sebatang pohon pisang di dalam sebuah wadah jerigen, lalu menempatkannya tepat di jalan yang rusak berlubang.

Ketika awak media mendekati pohon pisang untuk diambil gambar, banyak warga yang langsung berkomentar, warga sangat menyesalkan atas kerusakan jalan tersebut.

“Sudah sering nian bang kecelakaan disitu, korban meninggal bae yang belum ado” terang salah seorang warga yang ramai mendatangi awak media dilokasi

“Tadi sore juga ada korban bang, jungkir balik sama motornya, kasian kita lihat pengendara yang melintas tapi tidak mengetahui kondisi jalan rusak berlubang” salah seorang warga tak kalah bersemangatnya menyampaikan kesaksiannya.

Khudori, salah seorang warga yang berjualan dekat lokasi menerangkan bahwa kondisi jalan rusak tersebut sudah cukup lama, dan sudah cukup sering terjadi kecelakaan. Dan tidak jarang pula korban dengan luka yang cukup serius.

“Kami yang paling sering lihat kalau ada kejadian kecelakaan.Belum lama ini kami pedagang disini sudah iuran beli semen, kami sudah tutup pakai coran semen, tapi karena ada aliran air yang terus mengalir dan kendaraan berat lewat sehingga dak bertahan lama” terang khudori

“Kami sengaja pasang batang pisang supaya pengendara yang melintas,terutama malam hari bisa menghindari adanya lubang disana, dan semoga pemerintah cepat memperbaiki jalan tersebut. Semoga tidak ada lagi korban disana” tambah khudori. ( * )

REPORTER : Deni HP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap