Sembilu News

Lounching Sholat Subuh Berjamaah Siswa/Siswi SD / SMP Sederajat

SembiluNews-Merangin. Jumat 4 Januari 2019, Bupati Merangin Alharis meresmikan kegiatan sholat subuh berjamaah dan pendidikan subuh untuk siswa siswi pelajar SD/SMP di Kabupaten Merangin.

Bertempat di Masjid Raya Al Istiqomah Bangko Melalui sholat subuh berjamaah kita wujudkan generasi islam yang beriman cerdas berakhlak mulia dan berkarakter. Demikian tertera slogan kegiatan yang dicanangkan ole Pemkab.Merangin ini.

Kegiatan ini disambut antusias oleh pelajar yang ada di dalam kota Bangko, terlihat dari banyaknya anak-anak peserta didik yang ikut memadati Masjid. Kegiatan yang rencananya akan dibuatkan Perbup ini, merupakan kegiatan pembinaan yang disiapkaan pemerintah guna menyiapkan generasi yang berakhlak mulia dan berkarakter.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Merangin sedang giat giatnya dengan memperbanyak kegiatan pembentukan mental spiritual, dan penanaman akhlak. Sebut saja baru baru ini kegiatan santuanan anak yatim piatu, kegiatan lomba penyelenggaraan mengurus jenazah.

“Kegiatan ini selain untuk memakmurkan masjid dengan meramaikan jamaah sholatnya, juga ada ilmu-ilmu yang bisa didapatkan oleh anak-anak kita yang tidak ada mereka dapatkan di sekolah” terang bupati.

Bupati juga menambahkan “jangan hanya berlomba-lomba membangun masjid yang besar yang megah, tapi sudut ruangan masjid dak terisi, sekarang mari kita ramaikan, mari kita cas diri kita dengan perbanyak amalan terutama sholat berjamaah di masjid”.

Deni HP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap