Sembilu News

Warga Kec. Kayu Aro Barat Kecewa, Baru Dibangun Dinding Penahan Jembatan Ambruk

Sembilunews-Kerinci, Warga Sako Dua kecamatan kayu Aro Barat dan sekitarnya  sangat kecewa proyek jembatan yang baru saja dibangun untuk di rehabilitasi pelebarannya, kondisinya saat ini sudah ambruk, padahal proyek ini belum selesai satu bulan dibangun selain lonengnya yang roboh banyak juga yang retak.

Ket Photo : Jembatan belum bisa dilewati kendaraan kayu bekas kerja masih terpasang

Diduga pekerjaan pembangunan jembatan ini tidak sesuai dengan spesifikasi teknis semestinya, saat pekerjaan awal sama sekali tidak tampak adanya galian tanah pondasi hingga kondisinya saat ini menggantung dipermukaan air dan bermungkinan tidak akan bertahan lama jika dilewati kendaraan yang bermuatan berat bisa berkemungkinan akan berbahaya sekali.

Dinding penahan jembatan/loneng yang ambruk di duga hanya ditempelkan saja dibangunan yang lama hingga tidak mempunyai kekuatan sama sekali jadi wajar saja ambruk.

Apalagi pekerjaan ini dari awal kontraktor pelaksana terkesan tidak transparan dengan masyarakat setempat, karena tidak terlihat papan informasi proyek terpasang sehingga membuat masyarakat kesulitan dalam membantu pengawasan, sehingga tidak jelas proyek ini dikerjakan berdasarkan anggaran darimana, pelaksananya tidak jelas terindikasi adanya unsur KKN dalam pelaksanaan proyek ini.

Melihat ambruknya dinding penahan jembatan/loneng warga jadi kwatir jangan jangan kualitas jembatannya asal asalan saja, apalagi saat selesainya pekerjaan hingga saat ini belum bisa kendaraan roda empat bisa lewat berpas pasan karena selain tidak ada timbunan, di lokasi pelebaran jembatan  nampak juga kayu kayu masih ada yang tertancap dijalan sehingga menyulitkan pengendara dan tidak menutup kemungkinan jika dimalam hari sangat rawan bagi pengendara kendaraan roda dua, dilokasi jembatan tersebut masih banyak juga papan mal yang belum dibuka terkesan pekerjaannya jorok sekali,” terang warga.

Ibu Neng warga setempat sangat menyesalkan kualitas bangunan jembatan tersebut yang nyata tidak mampu bertahan lama, padahal penyelesaian pembangunannya baru selesai satu bulan yang lalu.

Kepada instansi terkait agar memperbaiki jembatan itu, jika tidak kami minta kepada aparat berwajib untuk menyelidiki proses pembangunan jembatan tersebut (AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap