Sembilu News

Proses Laporan Rezeki Setia Budi Wartwan Onlien Indikator.id Berlanjut , Kasat Reskrim Polres Merangin Keluarkan SP2HP.

Sembilu.news – MERANGIN. Senin 31 Desember 12: 33 siang anggota penyidik satreskrim polres Merangin trus garap laporan oknum wartawan onlen indikator.id terkait persoalan yang di duga pelecehan Yang di lakukan oleh salah satu pejabat teras di ruang lingkup Pemkab Merangin.

Dan sudah kirimkan surat pemanggilan beberapa saksi untuk di mintai keterangan nya. Satreskrim polres Merangin juga sudah mengeluarkan, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) pun sudah di berikan untuk menindak lanjuti persoalan laporan tersebut .

Di duga oknum pejabat yang berkerja di dinas PUPR kabupaten merangin ,menjabat sebagai Kabid cipta karya, Muzakir kala itu mengatakan di duga tidak terima dirinya di beritakan terkait proyek bangunan gedung serba guna, ia mengatakan gerah dengan pemberitaan tersebut hingga ucapan kasar dan ajakan ajujotospun di perlihatkan nya di khalayak ramai , dan tak tanggung nya lagi Muzakir melihatkan aksi bak koboy itu di depan orang no satu di kabupaten Merangin Bupati Merangin .

Berita berjudul “viral di medsos, Proyek di Merangin tanpa sekat pembatas”.

Membuat publik bertanya, “kalo tidak terima di beritakan nggak usah jadi pejabat, kok malah marah – marah hingga ajak wartawan adu jotos , seperti preman aja,kalo begitu bagai mana dengan kinerja kerja nya, taunya marah dan emosi di lihatkan di depan hak layak ramai ,buat malu dan tidak mencerminkan sosok pemimpin.

Proyek bangunan yang menelan biaya APBD mencapai Rp . 1.796.760.000,-.meliar ,dana tersebut di nilai pantastik melihat apa yang di kerjakan oleh, Kontraktor CV . Amal bakti lestari ,dan konsultan pengawas , CV Garis perak consultandt.

Proyek bangunan tersebut di bawah pengawasan kejaksan negri Merangin melalui (TP4D) .

Sejauh ini Sudah dua orang saksi di mintai keterangan nya terkait laporan tersebut .

Kapolres Merangin AKBP I KADE UTAMA WIJAYA S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Merangin Iptu Khairunnas , mengatakan akan garap dan usut persoalan laporan salah satu wartawan onlen indikator.id pada waktu lalu.

Terkait tindakan yang di duga tidak semestinya di lakukan oleh oknum pejabat itu terhadap wartawan yang di kala itu sedang melaksanakan tugas nya sebagai jurnalis , ini seharusnya tidak terjadi ,apalagi di lakukan oleh pejabat yang di nilai memiliki peran penting menunjukan sikap baik, dan slalu menerima kritikan yang bersifat membangun.

“soal laporan kita akan tetap garap dan usut laporan dari saudara Rezeki Setia Budi ,dan akan kita mintai keterangan dari saksi saksi yang berada di lokasi kejadian.dalam waktu dekat ini juga akan kita panggil saudara terlapor Muzakir untuk di mintai keterangannya .tutup kasat reskrim Khairunnas. ( * )

 

REPORTER : A M D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap