Hermendizal Plt. Kepala Dinas Kesehatan Berang Kurangnya Pelayanan Di Pukesmas Siulak

Sembilu.News – KERINCI. Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten kerinci  Hermendizal sangat menyayangkan Atas pelayanan pihak pukesmas siulak.  Viralnya pemberitaan tentang Ditolaknya salah soerang pasien balita dengan berdalih mangatakan “Dokter sedang tidak ditempat”. Dan tidak melakukan penanganan terhadap pasien, Membuat pasien balita meninggal dunia diperjalanan. Kejadian ini Membuat Hermendizal Selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan berang.

Atas kejadian tersebut Plt Kepala Dinas Hermendizal mengatakan, mengetahui kejadian tersebut. Dirinya langsung memanggil pihak terkait. Dugaan dari perawat mengatakan pasien sudah tidak bernyawa di pukesmas pada saat itu. Namun kini pihak perawat dan dokter yang jaga pada waktu itu,  sudah kita panggil dan juga sudah lakukan tindakan tegas dan teguran.

“Kita sangat menyayangkan atas pelayanan di pukesmas siulak. Yang bersangkutan sudah kita panggil Dan kita beri teguran keras. Apabila dokter atau perawatnya tidak menyanggupi tugas yang diberikan akan kita pindahkan.” Tegas Hermendizal pada awak media Sembilu.news.com pada kamis, (27/12/2019).

Selajutnya hermendizal juga menyampaikan akan lakukan penertiban kepada semua pukesmas yang ada dikabupaten kerinci. Agar kedepan pukesmas bisa lakukan pelayanan yang lebih baik terhadap dan masyarakat serta nyawa seseorang.

“untuk kedepan kita akan lakukan tindakan tegas, dan akan membuat menertibkan semua pegawai di pukesmas, baik perawat maupun dokternya.  Agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi untuk kedepannya.” Tutupnya ( * )

REPORTER : Adhe Pranata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *