Sembilu News

Bupati Merangin Pastikan Masa Depan Anak-Anak Yatim Di Merangin

Sembilu.News – MERANGIN. Sebanyak 360 anak yatim piatu Di Seluruh kabupaten merangin, hadir memenuhi lapangan merangin expo. Dalam  rangkaian acara HUT Kabupaten Merangin ke.69 Pada Rabu, (26/12/2018).

Acara santunan dan doa bersama anak yatim piatu ini digagas oleh Bupati Merangin Alharis. Dalam sambutannya, Alharis menyampaikan bahwa acara santunan ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap keberadaan anak2 yatim yang ada di Merangin. Sekaligus acara ini merupakan lounching kegiatan santunan.

“Kedepan, setiap acara-acara atau kegiatan yang ada di pemerintahan harus diawali terlebih dahulu dengan kegiatan santunan kepada anak anak yatim. Dan ini InsyaAllah akan kita usahakan menjadi Perbup. Karena saya tidak ingin kita ini menjadi pejabat pemerintahan yang mendustakan agama dengan tidak memikirkan anak-anak kita ini”. Terang Alharis.

( Fhoto : Alharis Bupati Merangin Serahkan Santunan Ke Anak Yatim )

Bupati juga menambahkan, nantinya juga akan dicanangkan program anak asuh. Jadi pejabat – pejabat dalam pemerintahan Merangin akan ikut dalam program anak asuh ini. Bupati juga meminta mulai dari tingkat RT,Lurah,Camat harus ikut memikirkan bagaimana kedepan nasib anak-anak yatim piatu ini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana oleh panitia dengan membawa kotak bertuliskan santunan anak yatim. Kotak tersebut dibawa keliling lokasi Merangin Expo, mulai dari Kepala Dinas, sampai pedagang dan masyarakat yang ada di lokasi ikut serta mengumpulkan dana secara suka rela. Setelah dihitung terkumpul hampir 19juta rupiah.

REPORTER : Deni H P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap