Sembilu News

Hari Pertama Perayaan Natal, Arus Lalu Lintas Di Bungo Sepi

Sembilu.News – BUNGO. Arus lalu lintas hari pertama perayaan natal Tahun 2018, terlihat sepi. Untuk mengamankan arus lalu lintas disepanjang jalan Muara Bungo, Polres bungo Siagakan 3 titik pos pelayanan dikabupaten bungo.  dan Sebanyak personil gabungan TNI dan POLRI dikerahkan untuk pengamanan natal dan tahun baru tahun 2019.

Kasat Lantas Polres Bungo AKP. Abdul Azis Sholahudin Mengatakan Dihari pertama perayaan natal  sampai dengan tadi malam belum ada peningkatan arus lalu lintas secara signifikan ,seperti diketahui ada beberapa titik pusat pembelanjaaan maupun keramainan masih kondusif.

“Untuk itu kami tetap mensiagakan personil di pos 3 titik pos pelayanan. Yang ada di simpang PU maupun di Hypermart dan ada satu pos lagi di gereja untuk memantau situasi perkembangan lalu lintas,termasuk polsek polsek yang menjadi jalur lintas sumatra juga melaksanakan patroli untuk memantau perkembangan arus lalu lintas.” Ujarnya pada awak Media Sembilu.news.com Selasa ( 25/12/2018).

( Fhoto : Polantas Polres Bungo Mengatur Lalu lintas )

Selain itu Untuk titik rawan, seluruh jalur lintas sumatra berpotensi terjadi kecelakaan. Karena mengingat jalan yang lurus maka mereka cenderung untuk tetap waspada. Dan juga untuk kejadian tersebut, pihak Polantas telah memasang rambu himbauan dibeberapa titik daerah rawan kecelakaan. serta ada beberapa kendaraan patroli yang terus di siagakan dan melaksanakan patroli untuk mencegah adanya kecelakaan lalu lintas.

“Total personil di pos simpang PU ada personnel 12 gabungan dari TNI, POLRI kemudian Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Senkom Mitra Polri .
pengamanan ini dilaksanakan sampai tanggal 1 januari 2019,dari pelaksanaan dari tanggal 23 sampai hari ini alhamdulillah belum ada kejadian laka lantas yang menonjol.”

Kasat Lantas Polres Bungo AKP. Abdul Azis , Kita Menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus nya pengguna jalan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.  Harus tetap pada aturan Berlalu lintas. “Ada tujuh sasaran dalam perioritas kami selalu menggunakan helm saat berkendara, Gunakan sabuk pengaman, Jangan menggunakan handphone saat berkendara Atau mengemudi, Jangan mengkonsumsi alkohol saat membawa kendaran serta melawan arus.”

Selain menerapkan dalam berkendara, Pihak Polres bungo telah menyiapkan beberapa titik pos pelayanan. Bagi pengendara yang sedang melaksanakan mudik. selain itu bagi pengendara yang lelah beristirahat di pos yang sediakan di sepanjang jalan dibaupaten bungo. ( * )

 

REPORTER : Mubarak

EDITOR        : Adhe Pranata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap