Sembilu News

Gabungan Tni,Polri, Dan Senkom Kerinci, Amankan Hari Raya Natal Dan Tahun Baru

Sembilu.News – KERINCI. Perayaan Natal di Kabupaten Kerinci berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan juga dijaga oleh pihak kepolisian yang dibantu TNI, dan Sentral Komunikasi Mitra Polri (Senkom). Pengamanan tersebut dilakukan sejak tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Ipda Herman komandan regu 1 pos pam Polsek Kayu Aro mengatakan, Bahwa pengamanan ibadah umat kristiani berjalan aman.  Serta dibantu TNI dan Senkom mitra polri 24 jam full. Ia juga menyampaikan agar semua kegiatan pos pam Kayu Aro operasi lilin 2018 tetap aman dan kondusif. “ada 200 orang jumlah umat kristiani yang melaksanakan ibadah hari ini. dan  Selama kegiatan dimulai sampai selesai berjalan aman dan tak ada kendala apapun dilapangan. sekaligus pengamanan dalam ibadah digereja hari ini.” terangnya

Selaku komandan regu 1 pos pam Polsek Kayu Aro beranggotakan 7 orang yang terdiri dari 3 personil TNI, dan 7 orang Senkom. Sementara itu pengamanan patroli tetap dilakukan sekaligus mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Yang dibantu oleh beberapa dari Satlantas Polres Kerinci.

Ketua DPD Senkom Kabupaten Kerinci Amrizal yg juga mengatakan siap membantu Polri dalam pengamanan hari Natal untuk mengatur lalu lintas. “Semoga perayaan natal berjalan aman kondusif sebagaimana yang kita harapkan. Dan kita Senkom siap membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan,” Jelasnya. ( * )

REPORTER  : Alpia/ Jori

EDITOR         :  Adhe pranata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap