Sembilu News

Ajak Duel Wartawan, Muzakir Kabid Cipta Karya ( PUPR ) Dilaporkan

Sembilu.News – MERANGIN. Tindakan tidak menyenangkan, Bagaikan Sang koboy yang dilakukan Salah seorang pejabat di Dinas PUPR. Muzakir, Kabid cipta karya (PUPR) Kabupaten Merangin, terpaksa dilaporkan salah RSB seorang wartawan media online Indikator dan Swarna TV. Berbuntut panjang. RSB resmi melaporkan yang bersangkutan ke Mapolres Merangin.

Muzakir dinilai telah melecehkan profesi wartawan dengan menantang bahkan diduga mengancam RSB. Kejadian itupun di lihat khalayak ramai, bahkan kejadian tersebu, Bupati Merangin Al Haris pun juga berada dilokasi kejadian dan sempat menegur Muzakir.

Dugaan ancaman dan tindakan tidak menyenangkan di hadapan publik tersebut terjadi buntut dari pemberitaan yang menyangkut pekerjaan di Dinas PUPR Merangin. Dimana sebelumnya RSB memberitakan pembuatan toilet umum yang janggal karena terdapat tiga kloset dalam satu ruang toilet tanpa di sekat.

Menanggapi hal tersebut, Supriyanto GM Jambi Media Group yang menaungi Indikator dan Swarna TV menyayangkan sikap pejabat Merangin ini. Pihaknya akan membantu proses hukum yang kini di tempuh wartawannya.

Supri menegaskan akan menyiapkan kuasa hukum jika diperlukan untuk mendampingi RSB dalam proses hukum. “Kita berharap Kepolisian dapat menangani kasus ini, wartawan itu dilindungi undang-undang, tindakan Muzakir kami nilai tidak mencerminkan seorang abdi negara, apalagi yang bersangkutan merupakan pejabat publik,” tegas Supri.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan media yang telah memberikan dukungan moril dan support kepada salah satu jurnalis Indikator.id dan Swarna TV sampai saat ini, yang di tugaskan di Kabupaten Merangin. ( * )

 

REPORTER : AMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap