Sembilu News

Makodim Bungo Peringati Hari Ibu yang Ke -90.

Sembilu.News – MUARA BUNGO. Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 tahun 2018, Dilapangan Apel Makodim Kabupaten bungo, pada Sabtu, (22/ 12/ 2018 ).    Acara yang Dipimpin Oleh Kasdim, Mayor. Inf. Widi Purwoko,  Juga Dihadiri oleh Kasdim 0416/Bute, Perwira Staf, Danramil Jajaran Beserta Prajurit.

Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI, serta Persit KCK Cabang mengambil tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Tema ini dibangun untuk melihat situasu kondisi Bangsa Indonesia Tahun 2018, dan Menyelaraskan Dengan Arah Kebijakan Pembangunan PP dan PA sebagaimana Telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkam Nawacita sebagai salah satu agenda Nasional.

( Tampak Anggota TNI Ikuti Upacara Peringatan hari Ibu Ke 90 )

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kaum perempuan, Tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Dikatakan Kasdim, Mayor. Inf. Widi Purwoko. Adapun arti penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan. “Khusunya Kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.” Tegasnya ( * )

 

REPORTER  : Mubarak

EDITOR        : Adhe Pranata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap