Sembilu News

Asyik Bermain Perahu, Kelima Bocah Hanyut Terbawa Arus

Sembilu.News – MERANGIN. Nasib baik kelima bocah yang selamat dari maut. kelima bocah tersebut hanyut terbawa arus sungai  merangin. Peristiwa terjadi pada kamis (13/12/2018) di sungai merangin.

Kejadian berawal, kelima Bocah korban sedang bermain Perahu di Sungai Merangin. Namun karena debit air sungai pada saat itu sedang naik dan arus cukup deras, maka ke kelima bocah  tidak bisa mengendalikan perahu yang dikemudi,  Naas, Menyebabkan Perahu terbalik dan kelima bocah tenggelam dan hanyut terbawa arus.

Melihat kejadian tersebut, Mapala dari STKIP YPM Bangko yang sedang melaksanakan Masa Bimbingan arung jeram langsung memberikan pertolongan, beruntung Kelima Bocah Berhasil Diselamatkan. Sehingga tidak terjadi korban jiwa.

 

Fhoto : Tampak Kelima Korban Berhasil Diselamatkan ) 

Setelah berhasil di evakuasi, kelima korban tersebut langsung dibawa pulang ke rumah oleh orang tuanya masing masing. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Adapun identitas kelima korban adalah sebagai berikut :

1. Ikrom Bin Bedul, 12 tahun, Laki -laki, Pelajar, alamat RT 01 / 01 Lingk Pulau Kemang Kel. Dsn. Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin.

2. Wahyu Bin Bedul, 5 tahun, Laki – laki, alamat RT 01 / 01 Lingk Pulau Kemang Kel. Dsn. Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin

3. Sulis Binti Tapa, 14 tahun, Perempuan, Pelajar, alamat RT 01 / 01 Lingk Pulau Kemang Kel. Dsn. Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin.

4. Deka Binti Bedul, 10 tahun, perempuan, Pelajar alamat RT 01 / 01 Lingk Pulau Kemang Kel. Dsn. Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin.

5. Fadilar Bin Tapa, 07 tahun, Laki – laki, Pelajar, alamat RT 01 / 01 Lingk Pulau Kemang Kel. Dsn. Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin

Kejadian ini merupakan pelajaran berharga buat orang tua untuk tidak lengah dalam pengawasan putra putrinya bermain. Dan ini juga contoh sikap yang sangat baik buat masyarakat yaitu kepedulian dan respon cepat terhadap kejadian disekitar kita. ( * )

 

REPORTER : Deni H.P

EDITOR        : Adhe Pranata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap