Sembilu News

PROYEK SILUMAN DITENGAH KOTA SUNGAI PENUH

Sembilu.News – SUNGAI PENUH.  Pembangunan Trotoar yang sekaligus berfungsi, sebagai saluran air di jalan muradi simpang lima koto renah.  yang selama ini selalu terjadi penyumbatan akibat sampah yang menyangkut dalam saluran sehingga menimbulkan banjir yang dapat merusak permukaan jalan dan mengganggu permukiman masyarakat dan lalulintas disekitar.

Terlihat saat ini sedang berlangsung Renovasi pada saluran yang sekaligus sebagai trotoar tersebut kemungkinan tujuan dari pekerjaan Rehabilitasi tersebut salah satu tujuan nya untuk mencegah terjadi nya luapan air akibat dari kapasitas saluran yang Sebelumnya tidak tidak memadai namun dalam pelaksanaan nya tidak menunjukan suatu perubahan yang signifikan jika salah satu tujuan pekerjaan tersebut untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi.

Ketua lsm gerbang iwan suhadi dihubungi sembilunews mengatakan. Sebelum Perehapan Dilakukan memang sering adanya terjadinya banjir. Namun saat ini dilakukan perehapan masih saja ada terjadinya genangan air dan tumpukan sampah.

“Dulu trotoar sebelum direhap memang sering banjir apabila hujan, tapi pada saat perehapan kenapa masih saja terjadinya banjir dan banyak sampah berserakan. Jadi perehapan tersebut untuk apa kalau masih saja kondisi banjir masih melanda. Kan anggaran dana yang di turunkan mubazir aja.” Ungkapnya Rabu, (11 / 12/ 2018 ).

Kini Dilokasi proyek terlihat penyumbatan sampah diujung pekerjaan yang berhubungan langsung dengan Box Caulver jalan menuju rumah sakit umum MHAT.

Dilanjutkannya, Disekitar Lokasi pekerjaan tidak terlihat adanya  papan nama proyek yang merupakan salah satu item pekerjaan yang bertujuan sebagai sarana informasi mengenai proyek tersebut, sesangkan para pekerja yang berada di lokasi ketika diminta keterangan nya mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui tentang detail pekerjaan tersebut dan mereka hanya pekerja saja. “Tidak hanya Itu Saja, disekitar Lokasi Pekerjaan juga tidak terlihatnya papan Merek pekerjaan, padahal papan merek itu sangat Penting sekali, berapa Dana yang telah Di Anggarkan.” ( * )

 

REPORTER : I S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap