Sembilu News

Pemerintah Tutup Mata, Puluhan Tahun Jalan Menuju Ke Beberapa Desa, Di Jangkat Belum Pernah Dapat Perbaikan.

Sembilu.News – MERANGIN.  Miris, puluhan Tahun Jalan utama menuju ke Danau Pauh Dan renah kemumu, Kecamatan Jangkat, sudah Puluhan tahun belum pernah adanya Perbaikan. Jalan yang sepanjang 38km tersebut mengalami rusak parah, Berlobang dan licin. Padahal jalan tersebut adalah jalan satu-satunya perekonomian warga sekitar. Dengan Penghasilan berupa rempah rempah,sayuran tanaman keras serta aset wisata tak ternilai. Lalu kenapa Infrastruktur  terbengkalai. Mari kita jawab dgn Profesional dan bukan debat warung kopi tak beraturan.

Menurut Hambali, Selaku warga setempat, jalan tersebut semenjak dibuka dari tahun 2002 sampai saat ini belum pernah mendapatkan perbaikan. Padahal jalan tersebut adalah jalan utama untuk menuju ke beberapa Desa. sampai saat ini jalan tersebut, belum pernah bisa dilalui mobil avanza. dan Bagi Kendaraan roda empat yang hendak melintas, harus dibantu dengan menggunakan rantai yang diikat ke roda belakang.”Udah puluhan tahun jalan menuju ke desa Danau pauh,  rantau Kermas, lubuk mentilin, Tanjung Kasri dan kemumu. tidak pernah diperbaiki, kalau mau Melewatinya kami harus mengikat rantai dibagian roda belakang, Agar tidak terpuruk” Terangnya pada Awak Sembilu.news.com Sabtu ( 09/12).

Dilanjutkan Hambali, Harapannya Pemerintah untuk Lebih Memperhatikan Daerah Pedalaman, serta pemberataan baik pembangunan dan pengaspalan jalan. Selain itu, Sering bergantinya pemimpin dan Legislatif. namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan. “padahal sudah sering berganti pemimpin, dan anggota DPRD.  tetapi kondisi jalan masih begitu saja. sangat mirisnya kehidupan kami didaerah pedalaman,  yang jauh dari perhatian pemerintah. Namun jalan marga serampas tetap hancur. Sampai kapan akan seperti ini. ? Sedangkan perbaikan setiap tahun selalu ada.” Tutupnya ( * )

REPORTER : AMD 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap