Sembilu News

Walah..Kamenag Kaupaten Kerinci Adakan Tablig Akbar Ditengah Siswa Hadapi Ujian Semseter Ganjil

Sembilu.news – Kerinci.  Tablig Akbar yang dilaksanakan Kemenag Kabupaten Kerinci selasa 4/12 yang dilaksanakan di Mesjid Baiturahman Kota Sungai Penuh menjadi heboh pasalnya Tablig Akbar tersebut diadakan tepat ditengah pelaksanaan ujian semester ganjil.

Salah satu aktivis LSM Muktaridin di konfirmasi SN mengatakan bahwa ” Tablig Akbar tersebut dilaksanakan tepat pada para siswa tengah mengikuti ujian semester ganjil menurutnya kenapa Tablig Akbar tersebut diadakan pada saat siswa tengah konsentrasi menghadapi ujian, kenapa tidak sebelum ujian atau setelah ujian sebutnya Selasa 4/12”. Ditambahkan Muktaridin” seluruh guru madrasah mengikuti Tablig Akbar tersebut mulai dari tingkat MAN, MTS, hingga MIN sehingga madrasah dalam keadaan kosong karena mengikuti Tablig Akbar tersebut” tandasnya.

Dari pantuan Sembilunews di dua madrasah yang ada dikecamatan Siulak selasa 4/12 di dua madrasah MTS dan MIN Siulak memang tidak ada kegiatan ujian, salah satu masyarakat yang berada di lokasi MIN Siulak mengatakan “hari ini siswa tidak ujian karena ada Tablig Akbar di Sungai Penuh” ujarnya.

Kasi Mapenda Kemenag Kabupaten Kerinci Dafrisman di konfirmasi SN  via telpon selularnya mengatakan “Benar MAN, MTS dan MIN saat ini ujiannya di liburkan  karena ada Tablig Akbar namun ujian hari ini akan  diganti pada hari Sabtu disebabkan hari ini ada Tablig Akbar, untuk proses ujian tetap akan di jalankan cuma harinya saja yang diganti” terangnya

Sementara itu Kabid Mapenda Kanwil Kemenag Provinsi jambi dihubungi Sembilunews melalui telpon selularnya mengatakan “Sebenarnya kalau diliburkan ujian itu sah-sah saja dikarenakan ada kesepakatan dari pihak Kemenag kabupaten, itu tidak jadi masalah asal proses ujian tetap berjalan, ketika ditanya apakah peraturan tersebut tidak menyalahi aturan “kalau untuk masalah itu saya tidak berani menjawab tunggu saya koordinasi dulu dengan kanwil” sebutnya. * (TIM)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap