PEKERJAAN PROYEK DANA DESA PASAR SUNGAI TANDUK DIKERJAKAN ASAL JADI SAJA

Sembilunews-Kerinci. Pengelolaan dan pengalokasian anggaran Dana Desa di pertanyakan transparansinya, hal itu terjadi di Desa Pasar Sungai Tanduk Kab. Kerinci yang disinyalir hanya menjadi bancakan pribadi Pjs Kades Pasar Sungai Tanduk Epri Donal yang juga ASN Camat Kayu Aro

Menurut tokoh masyarakat setempat yang namanya tidak mau disebutkan, selama ini Pjs. Kades terkesan sengaja memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan besar sehingga ada indikasi sengaja melakukan pekerjaan pembangunan proyek dana desa asal asalan saja , seperti halnya terjadi di pembangunan drainase saat ini sudah banyak yang retak dan pecah akibat tidak sesuainya  adukan semen yang semestinya.

Kasak kusuk kinerja aparat Desa Pasar sungai tanduk terlihat saat wartawan melakukan investigasi ke lapangan hingga ditemukan bangunan yang diduga dikerjakan asal jadi , hal itu diketahui dari penelusuran redaksi pasca laporan pengaduan masyarakat setempat.

Hasil investigasi , kuat dugaan proyek itu dikerjakan tidak sesuai RAB yang ada, mengingat kondisinya saat ini sangat memprihatinkan padahal baru selesai dikerjakan tiga bulan yang lalu sudah banyak yang rusak.

Pjs Kades Pasar Sungai Tanduk Efri Donal saat dikonfirmasi wartawan mengelak dan tidak mau menjawab konfirmasi awak media ini.

Ketua LSM P2AN ( Peduli Pembangunan dan Aparatur Negara ) Zamzamil mengatakan aparat terkait seharusnya sigap dalam menangani bentuk penyelewengan DD ( Dana Desa ) yang sering dilakukan oknum oknum Kepala Desa yang tidak menjaga amanah masyarakat, namun dari pada itu ia juga menyampaikan dalam waktu dekat ini akan melaporkan dugaan penyelewengan dana desa ini ke pihak penegak hukum. ( JO )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *