Sembilu News

Proyek Penutup Saluran Pembuangan Pasar Kersik Tuo Diduga Asal Jadi

SembiluNews-Kerinci. Proyek Penutup Saluran Pembuangan Pasar Kersik Tuo dikerjakan asal jadi. Berdasarkan informasi uang diperoleh Media Sembilunews, paket pekerjaan ini merupakan proyek yang di danai oleh APBD Kab. Kerinci Tahun 2018 dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kerinci.

Pembangunan Penutup Saluran Pembuangan Pasar Kersik Tuo ini, disaat Media Sembilunews kelapangan tidak ditemukan papan nama ( informasi ) sama sekali, sehingga tidak bisa diketahui informasi awal tentang pelaksanaan proyek tersebut. Berapa Nilainya, pelaksananya siapa, sumber dana dari mana ?

Terkait dengan proyek ini, Media Sembilunews mencoba menggali informasi mulai dari masyarakat sekitar dan tukang yang mengerjakan. Masyarakat sekitar yang dikonfimasi menyampaikan bahwa mereka tidak mengetahui sama sekali tentang proyek tersebut, sedangkan tukang yang mengerjakan proyek ini mengungkapkan, setahu kami proyek ini yang punya adalah suami anggota DPRD Kab. Kerinci dari Fraksi Demokrat.

Penelusuran Media Sembilunews, proyek ini bersumber dari dana APBD Kab. Kerinci dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan dengan anggaran lebih kurang Rp. 200 Juta.

Proyek tersebut dari investigasi awak media ini dilapangan, diduga kuat dikerjakan asal jadi. Hal ini kelihatan sekali hasil pekerjaannya jauh dari mutu yang diharapkan. Besi penutup yang digunakan berupa besi ukuran 10 sudah ada yang lepas. Lantai yang berada disamping saluran sudah ada  yang retak – retak. Plester dinding saluran terkesan asal-asalan. Keinginan pemerintah terhadap mutu proyek sangat jauh dari yang diharapkan, bahkan kemungkinan proyek ini tidak bisa bertahan lama.

Jamil Ketua LSM P2AN angkat bicara kepada media SembiluNews, dengan tidak terjamin mutu pekerjaan proyek penutup saluran pembuangan pasar Kersik Tuo ini, meminta kepada Pihak Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan agar mengambil tindakan yang tegas terhadap kontraktor pelaksana, jangan terlalu gampang proses serah terima ( PHO ), walaupun ini proyek suami anggota DPRD. “ ungkapnya. ( Eka )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap