Sembilu News

Proyek Jambatan Desa Tanjung Muda Diduga Cacat Mutu

SembiluNews-Kota Sungai Penuh, Kehadiran Paisal sebagai Masyarakat di desa tanjung muda kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi akan menjadi poin penting dalam kelanjutan Pembangunan proyek Jembatan Desa Tanjung Muda, sebab dari keterangan dialah akan kita tau seberapa jauh hasil dan kualitas pembangunan jembatan tersebut.

Romi Arial selaku wakil Ketua LSM Smart  kedada Sembilunews Selasa 26/11, proyek yang menjadi sorotan Masyarakat pastilah menanggung beban besar sebagai Salah satu bentuk layanan publik, Jambatan Desa Tanjung Muda menyimpan tanggung jawab moral yang besar, tuntutan yang menyuguhkan yang terbaik  selalu terdengar hari kehari,  karena itu pengendalian memegang Peran penting untuk mencapai tingkat kualitas yang sesuai dengan Spesifikasi di proyek pembangunan jembatan tanjung muda ini.

Photo Lokasi Poryek Jembatan Desa Tanjung Muda Kec.Hamparan Rawang

Lanjut Romi Areal, tahap pasca pelaksanaan pekerjaan, tahapan ini meliputi tes kuat tekanan beton, tes kepadatan lapangan dengan metode sand cone hammer test, corr/beton pengujian statis, pengujian dinamis ( PDA), apakah peroyek jembatan tanjung muda ini melakukan itu semua, jelas Romi.

Hasil yang dihimpun Wartawan SembiluNews dilokasi proyek tersebut, ditemui sekitar 10 M besi yang disambung oleh pekerja, sedangkan desisi lain ditemui juga lantai dan dinding memakai plywood bahan bekas yang tidak lagi layak untuk dipakai, CV. Teluk Permai sebagai pemenang kontrak saat melanjutkan proyek tersebut karena jika mutu jambatan tidak standar dikhawatirkan berefek jelek, selain jembatan yang berumur pendek juga akan bisa membahayakan bagi pengguna jambatan. ( AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap