Sembilu News

Hmm…Menelusuri Misteri Proyek Drainase Di Duga Merugikan Masyarakat Desa Siulak Deras

Sembilunews-Kerinci, Pembangunan saluran drainase di Desa Siulak Deras Kab Kerinci Provinsi jambi tahun anggaran 2018,masih dalam berpolemik di Masyarakat.Soalnya proyek tersebut bukan saja dibikin asal jadi tapi juga tanpa memasang papan  informasi proyek, itu sangat melanggar aturan sebab papan palang proyek harus dipasang sesuai kepres No. 80 Tahun 2003 tentang pedoman pengadaan proyek, dan undang-undang Ri No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik pasal 15 (d).

Photo Gambar Drainase Siulak Deras (photo doc.sembilunews)

Hasil investigasi yang dihimpun  Wartawan SembiluNews Jumat 23/11 proyek drainase tersebut bukan saja membuat pondasi diatas lantai, tetapi juga membuat coran lantai landasan air yang tergenang, ini sangat mengurangi daya tahan dan terancam ambruk akibat pekerjaan yang asal asalan,  anehnya hingga berita ini diturunkan sampai sekarang belum ada konfirmasi dari pihak pelaksana maupun dinas yang terkait.

Masyarakat Desa Siulak Deras minta kepada dinas terkait dapat mengkaji ulang dan mengawasi setiap proyek-proyek yang ada di kab kerinci, soalnya sekarang banyaknya ditemui proyek yang tanpa memasang papan nama juga dikerjakan asal jadi, ini harus menjadi catatan untuk dinas terkait jangan sampai dana yang dilontarkan menjadi ajang bisnis dari orang-orang tidak bertanggung jawab.( AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap