Sembilu News

HUT PGRI Kab. Merangin di Meriahkan dengan Kegiatan Perlombaan

SembiluNews-Merangin. Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pada 25 November 2018 mendatang, seluruh guru di Kabupaten Merangin, mengkuti berbagai ajang lomba. Rabu, (21/11/2018).

Pada pembukaan rangkaian kegiatan lomba peringatan HUT PGRI, di halaman kantor Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, dihadiri oleh Kepala Disdikbud Merangin H.M. Zubir, M.Pd., Ketua PGRI Merangin Ali Busroh. Dan seluruh guru mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejujuran (SMK).

Disampaikan oleh Ketua Panitia, yang diwakili oleh Sekretaris yakni Fahmi kegiatan lomba yang digelar diantaranya adalah Vocal Grup, Bola Voli putra dan putri. Yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin.

“Adapun rangkaian kegiatan ada beberapa lomba dan kegiatan lainnya. Serta puncak kegiatan digelar upacara bendera,” jelasnya.

Kepala Disdikbud Kabupaten, H.M.Zubir, M.Pd mengatakan bahwa “Guru adalah urat nadinya dia yang membentuk pendidikan. Sehingga harus ada peningkatan baik begitu juga dalam segi kesejahteraan, sehingga guru jangan takut,” jelasnya.

Selain itu,  juga ditambahkan oleh Zubir, bahwa guru juga dihimbau untuk naik pangkat, sehingga tidak berhenti pada pangkat yang sebelumnya. “Alhamdulilah tahun ini sudah tercatat 10 guru yang naik pangkat 4A, dan kami harapkan guru jangan berhenti pada golongan IV/A saja,” ujarnya.

Usai kegiatan pembukaan rangkaian  peringatan HUT PGRI. dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai lomba. ( Deni )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap