Sembilu News

Tiang Gardu PLN Roboh, Akibat Tingginya Curah Hujan

Sembilunews-Bangko. Diduga karena hujan deras yang mengguyur Kota Bangko dan sekitarnya, sebuah tiang travo (gardu) PLN roboh.Tiang tersebut berada tepat di depan Masjid Baitul Makmur Islamic Centre.

Dari pantauan media, tiang travo dipasang dekat dengan drainase yang ada disisi pagar masjid, kemungkinan debit air yang tinggi akibat hujan deras mengakibatkan tidak kuatnya tanah yang ada dipinggir drainase menahan beban tiang gardu. Alhasil tiang travo milik PLN tersebut roboh menimpa pagar masjid.

Kejadian ini menyebabkan putusnya aliran listrik, wilayah Kelurahan Dusun Bangko sampai wilayah Kelurahan Pasar Atas dan sekitarnya.

Seorang warga mengeluhkan kejadian ini. “Biasanya kalau hujan memang lampu mati, tapi ni hujan lah berhenti tapi kok belum juga hidup, ruponyo dapat kabar ado gardu rubuh. Pas dicek ternyato benar”. Keluh putra salah seorang warga yang datang melihat ke lokasi robohnya tiang tersebut.

Sementara itu, petugas PLN yang datang ke lokasi belum bisa dimintai keterangan pasti. “Kami akan lembur malam ini berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi kabel. Paling tidak agar aliran listrik bisa normal dulu. Untuk travo mungkin belum bisa malam ini diangkat, mungkin besok siang”. Terang salah seorang petugas PLN yang ada dilokasi.

Kejadian ini sangat disayangkan, mengingat saat ini PLN tengah melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, namun tentu robohnya tiang ini harus menjadi perhatian dan catatan khusus pimpinan PLN wilayah Merangin karena jelas pemasangan tiang yang sangat dekat berada ditepi drainase. ( Deni )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap