Sembilu News

Ups..Diduga Asal Jadi, Pihak Inpektorat Kerinci Diminta Cek Penggunaan Dana Desa Gunung Labu

SembiluNews-Kerinci.  Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Kabupaten Kerinci telah merealisasikan dana desa APBDes  TA. 2018 untuk  Desa Gunung Labu guna untuk meningkatkan sarana prasarana pembangunan desa namun dalam pelasanaannya diduga asal jadi.

Desa Gunung Labu Kecamatan Kayu Aro Barat TA. 2018 APBDes melaksanakan kegiatan fisik bangunan drainase untuk empat dusun yaitu dusun I, II, III, IV sepanjang 780 meter dan panjang penutup 200 meter dengan anggaran sebesar senilai RP 454.513.000. Bangunan drainase itu kini sudah mulai  retak-retak dan diduga tidak sesuai spek dan lantainya kurang tebal,

Masyarakat Gunung Labu yang tidak mau disebut namanya mengatakan disaat kegiatan program PKT ( Padat Karya Tunai ) tidak diterapkan. Mulai dari awal pembangunan dranase dilaksanakan Kades Gunung Labu  Supriono tidak selayaknya ikut bekerja sebagai buruh tukang dan seharusnya kades mengatahui dana desa juga terdapat anggaran pemberdayaan sebaiknya sebagai kades memperdayakan kemasyarakat untuk ikut bekerja kata masyarakat.

Ketika media SembiluNews konfirmasi Kades Gunung Labu Supriono terkait dalam hal pelaksanaan pembangunan dranase asal jadi kades mengatakan pembangunan dranase itu tidak bermasalah dari pihak inspektorat karna yang menilai salah dan benarnya adalah inspektorat dan pihak dinas lain tidak  berhak untuk dalam pengawasan dana desa ujarnya ke  media sabtu tgl. 10/11/2018.

Masyarakat berharap kepada pihak yang terkait dalam pengawasan dana desa pihak inspektorat, BPK melaksanakan pengawasan dan penelitian  pembangunan dana desa gunung labu karna sesuai dengan dana dari dana desa cukup besar namun diprediksi belum sesuai dengan hasil dalam  pelaksanaan pembangunan itu dan bila perlu oknum kades  yang nakal dalam mengelola dana desa asal-asalan bila pelu ditindak lanjuti kepihak yang berwajib (SPM)

2 thoughts on “Ups..Diduga Asal Jadi, Pihak Inpektorat Kerinci Diminta Cek Penggunaan Dana Desa Gunung Labu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap