Sembilu News

Porda Jambi : Selamat Berjuang Atlet Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Sembilunews- Kerinci, Antusiasme di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jambi. Setelah Asian Games 2018, antusias masyarakat untuk menjadi atlit di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh meningkat pesat. Momentum ini harus dijaga karena berdampak positif bagi pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Toni Hendrik Ketua IPSI Kota Sungai Penuh

Toni Hendrik Ketua IPSI Kota Sungai Penuh mengatakan sangat merasakan antusiasme masyarakat untuk berlatih silat di Sungai Penuh. Berkembangnya unit tempat latihan silat di setiap perguruan sangat membanggakan sekali baginya, begitu juga dengan Ruslan dan Syahrial Nadar.

Saipul Anwar Penaggung Jawab Silat Perguruan Satria Muda

 

Sopyan Anwar penanggung jawab silat di perguruan satria muda Indonesia sekarang banyak orang tua yang sudah mendaftarkan anaknya untuk belajar silat di PPS SMI Kota Sungai Penuh. Perlu di ketahui perguruan SMI Kota Sungai Penuh sudah membuka unit unit latihan di Kodim, SMPN 1, LP3N, SDN 2 Kota Sungai Penuh.
Catra Ketua Komwil SMI Kota Sungai Penuh berharap silat menjadi ajang prestasi olah raga dan pariwisata, event event lokal seperti festival silat tradisi lokal harus banyak di selenggarakan, harus di dukung oleh pemerintah dan perguruan lokal.

Tuo tuo silat harus mulai bersatu untuk memajukan silat, salah satu kompetisi adalah Pekan Olah Raga (Porda ) Jambi. Geliat olah raga ini disambut baik oleh para pelatih  unit kodim salah satu pelatih silat di Kodim, beliau mulai melatih silat tradisi lokal di unit Kodim. Antusiasme yang besar akan memperbanyak calon atlet dan memacu persaingan masuk tim daerah dan nasional.” Katanya.

Elyusnadi Ketua IPSI Kab. Kerinci

Elyus Nadi, S.Kom Ketua IPSI Kabupaten Kerinci berharap atlet silat Kabupaten Kerinci merebut emas di seluruh kelas yg di pertandingkan pada Porda ini.
Antusiasme warga Itu membuat masa depan olahraga lebih cerah dan prestasi di daerah. Selamat berjuang atlet Kerinci dan Sungai Penuh. ( Syamsul Bahri )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap