Sembilu News

Parah : Gas Elpiji 3 Kg Langka di Kec.Gunung Tujuh, Kayu Aro dan Kayu Aro Barat.

Sembilunews-Kerinci. Hampir sudah 6 bulan terakhir ini gas elpiji 3 kg sulit diperoleh masyarakat Gunung Tujuh dan Kayu Aro , kelangkaan gas elpiji ini membuat masyarakat kesusahan untuk beraktifitas rumah tangga maupun berjualan, hingga suasana ini membuat heboh postingan ibu-ibu di media sosial atas kecewanya mereka terhadap kelangkaan gas elpiji tersebut.

Banyak agen atau pengecer tidak tahu apa penyebab kelangkaan gas 3 kg tersebut dan merekapun kebingungan melayani pertanyaan dari para konsumen yang datang untuk membeli gas.

Salah satu toko penjual gas di Kec. Gunung Tujuh dan Kayu Aro mengatakan gas ukuran 3 kg itu sejak 10 hari sudah habis, hingga hari ini belum ada pasokan dari distributor, hampir keseluruhan tidak ada warung yang menjual gas.

Saat ini dengan kelangkaan gas ini ada saja pengecer yang melakukan kenaikan harga , biasanya dengan harga 20 ribu dinaikan menjadi 30 ribu, ini menjadi sebuah hal yang memberatkan masyarakat mau tidak mau gas harus dibeli karena sudah menjadi sebuah kebutuhan paling utama.

Eca Handora salah seorang ibu rumah tangga juga berkeluh kepada media ini agar pemerintah Kab. Kerinci dan pihak pertamina mengecek langsung atas kelangkaan gas 3 kg ini dan tidak menjual terlalu jauh dari harga HET hingga membuat masyarakat kecewa, karna barang bersubsidi dijual sesuka pengecer saja.

Reno Efendi anggota DPRD Kab. Kerinci dari Dapil 2 sempat menulis di acount fb nya yg bernama Perenneal Fram, kalau paham! gas 3 kg nggak akan langka maksudnya gas 3 kg hanya untuk masyarakat miskin, tapi anehnya di Kayu Aro dan GunungTujuh ini masih banyak masyarakat yang ekonominya menengah ke atas belum sadar akan hal ini, sehingga merekapun masih banyak sekali yang memakai gas elpiji yang 3 kg ini.

Masyarakat dapil 2 Kerinci Kayu Aro, Gunung Tujuh dan Kayu Aro barat berharap kepada pemerintah setempat dan anggota dewan yang mewakili dapil 2 ikut memperjuangkan apa penyebab kelangkaan gas ini dan juga mengingatkan kepada pihak yang terkait dalam hal ini agar mensosialisasikan kemasyarakat dan tidak menjual gas 3 kg ke pengguna golongan menengah keatas. ( AL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap