Sembilu News

Warga Gunung Labu Kecewa Akses Jalan Ditutup, Diduga Ada Pekerjaan Proyek Siluman

SembiluNews- Kerinci. Warga Desa Gunung Labu Kec. Kayu Aro Barat dan sekitarnya serta pengguna jalan lainnya merasa kecewa ulah adanya oknum kontraktor yang mengerjakan proyek drainase dan box culver.

Sangat disayangkan pelaksana proyek tersebut menutup jalan umum sehingga membuat aktifitas mereka sehari hari terganggu, apalagi mayoritas masyarakat disini adalah petani hampir tiap hari mengeluarkan hasil produksi barang pertaniannya melalui jalan ini, ulah kontraktor yang tidak mempunyai inisiatif untuk membuat jalan alternatif  atau membangun secara bertahap agar ada sisa jalan yang bisa dilewati warga.

Saat wartawan media SN melintasi jalan tersebut, menyempatkan diri  untuk mewawancarai beberapa warga yang lagi terjerumus dijalan tersebut, mereka menyampaikan sangat kecewa dan kesal jalan umum ditutup sama sekali , mana nggak ada pemberitahuan kalau kita mengetahui sebelumnya,  kita tidak akan lewat sini ungkapnya, apalagi saat ini kami mau mengeluarkan hasi panen harus membayar ongkos yang lebih mahal mengingat harus mutar melewati beberapa desa yang jaraknya cukup jauh ucap Pak Misno.

Menyikapi permasalahan ini, media SembiluNews mencoba mengklarifikasi dengan pihak Kontraktor atau pihak pengawas, namun tidak satupun ditemukan dilokasi proyek tersebut, susahnya untuk mendapatkan klarifikasi karena proyek ini tidak jelas alias siluman.

Warga juga mendesak agar pemerintah juga peduli terhadap nasib wong cilik dan dapat membantu dalam mengatasi persoalan ini agar masyarakat tidak terkendala lagi dalam aktifitasnya sehari hari, lebih dari itu warga juga kecewa lantaran pembangunan proyek drainase dan box culver ini dikerjakan tidak transfaran dan juga diduga asal jadi, apalagi mamfaatnya kurang karena dibangun dilokasi yang tidak ada aliran air maupun air tergenang, masih banyak lokasi yang semestinya butuh drainase dan box culver tapi malah membangun dilokasi yang kurang manfaat buat masyarakat.

Fenomena penutupan jalan sering sekali ditemukan pada jalan umum terkadang juga saat adanya acara resepsi pernikahan , acara kematian atau keagamaan , parahnya hampir sebagian penutupan jalan itu tidak ada pernyataan maaf atas gangguan fasilitas umum yang berupa rambu pengalihan jalur lalu lintas atau bentuk informasi lain.

Penutupan jalan memang diizinkan namun wajib memenuhi syarat syarat yang ditentukan oleh UU No 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,  UU LLAJ ( AL )

One thought on “Warga Gunung Labu Kecewa Akses Jalan Ditutup, Diduga Ada Pekerjaan Proyek Siluman

  1. Seharusnya kan gak harus menutup jln jga keles.. Itu mungkin bikin gra2 gara2 aja,.. Material nya kan bisa di tarok di smping jln knp hrus ditengah2 jln.. Katanya kontraktor masak gak tau ttg tata ruang untuk membangun/ bangunan… Sangat mengecewakan…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap