Wow..Mantap Lis Nurbani, S.PdI Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Bantu Masyarakat Koto Tuo Normalisasi Sungai Danau Bento

SEMBILUNEWS-KERINCI, Masyarakat Desa Koto Tuo Kec. Kayu Aro sudah lama menunggu perhatian dari pemerintah terhadap normalisasi sungai Danau Bento Koto Tuo. Sungai Koto Tuo selama ini sudah mengalami pendangkalan dan penyempitan, yang berakibat meluapnya sungai sehingga jalan Desa Koto Tuo ke Desa Sungai Dalam dan Danau Tinggi digenangi air disaat musim hujan. Terhadap keluhan yang dirasakan oleh masyarakat tiga Desa tersebut, salah seorang anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Kab. Kerinci Lis Nurbani, SpdI, tergerak hatinya untuk membantu menyelesaikan keluhan tersebut, dengan inisiatif sendiri Lis Nurbani SpdI mendatangkan alat berat Excavator untuk kegiatan normalisasi Sungai Danau Bento tersebut.

Kegiatan normalisasi dikerjakan pada hari minggu tanggal 28 Oktober 2018 yang disaksikan oleh tokoh dan masyarakat setempat. Lis Nurbani, SpdI saat dikonfirmasi Media SembiluNews mengatakan bahwa kegiatan normalisasi dilakukan karena melihat sendiri situasi sungai danau bento dan jalan apabila musim hujan. Masyarakat sendiri menyampaikan kepada Lis Nurbani, SpdI sebagai salah seorang wakil rakyat, untuk dapat menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah Kab. Kerinci, namun belum ada realisasinya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Kepala Desa Koto Tuo Lahmudin yang disampaikan kepada awak media SembiluNews, sudah pernah diusulkan kepada Pemerintah Kab. Kerinci. Dengan adanya respon langsung dari Lis Nurbani SpdI, selaku Kades juga mewakili masyarakatnya, mengucapkan terima kasih kepada Lis Nurbani, Spdi. Dengan dilaksanakannya normalisasi sungai tersebut, bisa mengatasi permasalahan meluapnya air sungai ke jalan dan teraturnya pengairan air sawah, “ ungkapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Kayu Aro Munasdi, SH berada dilokasi kegiatan Normalisasi Sungai Danau Bento , juga menyampaikan kepada Media SembiluNews. Sungai Danau Bento merupakan salah satu sumber air untuk Danau Bento perlu perhatian dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Dengan terjadi endapan lumpur mengakibatkan menyempit dan meluapnya air sungai ke jalan kabupaten yang menghubungkan desa Sungai Dalam dan Desa Danau Tinggi Kec. Gunung Kerinci. Respon positif yang dilakukan oleh salah seorang Anggota DPRD Kab. Kerinci Lis Nurbani, dengan melakukan normalisasi Sungai Danau Bento, sudah menunjukkan perhatian sebagai anggota DPRD kepada kepentingan masyarakat, sudah semestinya masyarakat berterima kasih kepada anggota DPRD tersebut, “ ungkapnya. Beberapa Toko masyarakat desa koto tuo menyampaikan ke awak media ini siap memberi dukungannya ke Lis Nurbani yang dikenal Mak Lidya untuk kedua kalinya menuju kursi legeslatif periode kedua ( Jo/SPM )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *